Bore up Honda Grand

Meningkatkan performa mesin motor lawas merupakan tantangan dan kepuasan tersendiri bagi para pengemar motor lawas jenis Grand, Honda Grand motor yang di produksi pada tahu 90 han ini termasuk motor yang bendel dan simpel, terbukti banyak motor produksi pabrikan Cina yang mengaplikasi mesin jenis motor Grand ini, dengan perkembangan teknologi mesin motor zaman sekarang ini tenaga mesin standar Honda grand sudah pasti ketingalan,oleh sebab itu you kita melakukan sedikit perubahan pada mesin yang terbilang kecil kurang dari 100 cc.
Melakukan perubahan pada mesin Honda Grand adalah hal lumayan sederhana, selain murah mudah onderdilnyapun mudah didapat dengan dirubah sedikit saja, perporma mesin motor pun dapat meningkat lumayan septipikan. bila liner blok silinder masih ingin memanfaatkan bawaan pabrik, maka pilihan penggantian piston dapat diadopsi dari pabrikan Vario atau Vega new, Kenapa memakai piston ini ? Karena selain harga spare part piston yamaha lebih murah dan mudah di dapat, Dari modifikasi ini saja kapasitas dapur picu meningkat dari 97 cm3 menjadi 103 cc, lumayan lah meningkat 6 cc.
Setelah piston diperbesar anda harus melakukan modifikasi lubang isap buang guna penyesuaian permitaan aliran bahan bakar dan memperlancar arus lalulintas ke ruang bakar, porting yang dilakukan cukup dihaluskan saja, noken as standard masih bisa diadopsi dengan sedikit melakukan papasan pada pantat noken as, apabila ingin lebih extreme lagi anda bisa mengadopsi noken as Jupiter yang memiliki durasi lebih besar, yang perlu dilakukan apabila memakai noken as Jupiter adalah merubah dudukan bearing noken as dan dudukan baut gir sintrik rantai keteng. melakukan papasan atau merubah noken as jangan asal tukang bubut harus bengkel bubut dapat dipercaya. terlebih jika noken as dimodifikasi sedikit melenceng tidak lurus ini akan mengakibatkan kurang sempurnanya buka tutup klep, bila anda penasaran bisa coba sendiri pada kuda besi yang anda miliki!

Comments are closed.