Aksesoris Motor Beat

Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat membuat beda tampilan motor beat anda para bikers. Mulai dari melakukan kostumisasi aksesories motor beat extreme, repaint dengan airbrush, melapisi dengan scotlite, hingga mendekorasi sticker motor atau sticker yang keren. Semua bisa menambah penampilan di kendaraan roda dua anda kesayangan. Kali ini kami akan membahas cara membuat keren tampilan motor anda dengan aksesoris motor beat yaitu sticker.

Aksesoris Motor Beat

Khusus buat mempercantik tampilan kendaraan roda dua anda dengan sticker-sticker keren, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan supaya hasil yang ingin para bikers bisakan bisa tercapai. Mendekorasi sticker motor di dasarnya taklah sulit. Apalagi sticker yang akan para bikers tempelkan di kendaraan roda dua anda tersebut termasuk sticker-sticker berukuran kecil. Namun bagaimana bila stickernya berukuran besar?

Masalah yang sering timbul ketika mendekorasi sticker motor yang berukuran besar adalah ketika bidang sticker melewati bidang berlekuk di kendaraan roda dua anda. Mendekorasi sendiri sticker motor yang besar ini akan berhasil naik bila kecermatan, kesabaran, serta perlengkapan yang dibutuhkan ketika penataan sticker motor tersedia. Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara yang bisa dilakukan buat mendekorasi sendiri sticker keren di kendaraan roda dua anda, seperti dibawah ini.

Siapkan peralatan yang dibutuhkan, antara lain pisau kater, air sabun, hairdryer, dan penggaris besi ataupun plastik yang telah dilapisi kain halus. Pastikan kondisi bidang body kendaraan roda dua anda dalam kondisi bersih. Disarankan buat melakukan pemolesan body seminggu sebelum penataan buat menbisakan hasil yang baik. Setelah seluruh body dipastikan bersih, mulai dengan membasahi bidang body dengan air sabun. supaya sticker yang akan para bikers tempel tak langsung menempel di bidang body.

Setelah kelihatan basah segera tempelkan bagian 1a di bidang, supaya mudah menetapkan titik awal sticker buat meratakan semua bidang. Ketika penataan, usahakan supaya meratakan bidang sekaligus dengan penggaris yang telah dilapis dengan kain supaya tak menbisakan gelembung udara yang terperangkap di sticker.

Setelah bidang rata dan sticker yang terpasang tak bergeser, panaskan bidang sticker dengan hairdryer. Selain membantu pengeringan di bidang dalam, hiardryer juga berfungsi buat melemaskan bidang sticker supaya mudah mengikuti kontur body. Pastikan kembali tak adanya udara yang terperangkap di dalam lapisan sticker.

Apabila masih ditemui gelembung di bidang, tusuk gelembung tersebut dengan jarum atau peniti supaya udara yang terperangkap bisa keluar. Setelah selesai dengan penataan, biarkan selama 1×24 jam supaya perekat bisa menempel sempurna. Jangan lakukan pemolesan selama sticker merekat sempurna, sebab sticker yang telah para bikers tempel akan bergeser, dan membuat semua pengerjaan akan dimulai dari awal.

Sticker optional bisa direkatkan di bagian yang dikehendaki. Namun, bila ada bagian yang kelihatan tak rata di bidang body, para bikers bisa memotongnya dengan mengunakan cutter. Tekan secara perlahan supaya tak menggores bidang body. Setelah melakukan proses penataan sticker motor sendiri, Anda akan bisa melihat hasilnya. Bila proses penataan sticker sendiri ini telah sesuai dengan anjuran dan arahan yang benar, dipastikan hasilnya tak kalah dengan profesional yang terbiasa mengerjakan penataan sticker motor keren atau sticker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *